Assalamualikum...

Dengan memanjatkan puji Alhamdulillah, saya manusia yang dhoif ini bisa ikut berpartisipasi dalam menambah hiruk dunia maya. Niat saya adalah semata-mata ingin berdakwah, menyeru manusia agar kembali kejalan Allah. menegakkan yang haq dan menumpas yang bathil. Saya mohon kritik dan saran dari pembaca, demi tercapainya tujuan tersebut. Semoga Allah melimpahkan Rahmat Nya dan Maghfirah Nya kepada kita semua. Aamiin

Jumat, 16 Januari 2009

Warga Libanon Cinta Chaves Dibanding Pemimpin Arab

Penduduk kota Bireh, Libanon Utara memberi nama sebuah jalan dengan nama presiden Hugo Chavez atas keberaniannya mengusir duta besar zionis Israel, karena penyerangan Negara penjajah tersebut ke wilayah gaza.
“ini hanyalah sedikit yang bisa kami lakukan untuk orang hebat ini, yang telah membangkitkan harapan di dalam hati kami dan memberi pembalasan terhadap entitas zionis,” kata Mohammad Wehbe kepada AFP.

Jalan utama menuju Bireh, 45 kilometer dari kota pelabuhan Tripoli, dipenuhi dengan spanduk bertuliskan “Negara membutuhkan laki-laki seperti Chavez” dan “Chavez mengusir duta besar Israel, kapan kalian akan melakukan demikian, wahai penguasa-penguasa Arab ?” foto-foto Chavez tertempel di seluruh penjuru kota yang berpenduduk 17.000 jiwa tersebut.

Kami menyaksikan Chavez mendepak duta besar Israel, dan kami berharap para pemimpin arab melakukan hal yang sama,” kata Wehbe
Ulama muslim sunni, Bilal Rifai mengatakan kepada AFP,” Kami tidak memiliki hubungan langsung dengan Chavez. Kami juga memiliki agama yang berbeda. Kami tidak berbicara dalam bahasa yang sama. Tetapi dia turut merasakan penderitaan kami dan hal ini patut kami hargai serta hormati.”

Foto Chavez terpampang ditengah-tengah para demonstran yang melakukan protes di Beirut minggu lalu, yang diiringi teriakan para demonstran : “inilah laki-laki sejati yang disukai.”

Chavez mendepak duta besar zionis Israel untuk Venezuela pada tanggal 6 januari, dan Israel membalasnya satu hari kemudian.

Tidak ada komentar: