Assalamualikum...

Dengan memanjatkan puji Alhamdulillah, saya manusia yang dhoif ini bisa ikut berpartisipasi dalam menambah hiruk dunia maya. Niat saya adalah semata-mata ingin berdakwah, menyeru manusia agar kembali kejalan Allah. menegakkan yang haq dan menumpas yang bathil. Saya mohon kritik dan saran dari pembaca, demi tercapainya tujuan tersebut. Semoga Allah melimpahkan Rahmat Nya dan Maghfirah Nya kepada kita semua. Aamiin

Kamis, 14 Agustus 2008

BERTEMU DENGAN TUHAN

Manusia tidak mungkin dapat bertemu atau melihat Allah dengan indera penglihatannya di dunia ini, sebab hal itu hanya akan dapat dilakukan oleh seorang muslim yang muttaqiin kelak di surga sebagai salah satu bentuk kenikmatan yang dilimpahkan oleh Allah swt. Bahkan As Syeikh Abdul Qodir Al Jailaniy pernah berkata bahwa jika ada orang yang mengaku pernah melihat Allah dengan mata kepalanya di dunia ini maka yakuinkanlah bahwa dia seorang pendusta.

Akan tetapi tajjaliy ( penampakan ) sifat bisa saja Allah tampilkan kepada hambaNya yang dikehendaki, seperti Syeikh Sari As Saqothi yang mengaku bermimpi bertemu Allah sebanyak 69 kali. Tapi sekali lagi itu bukan wujud Dzat Alah Azza Wajalla melainkan hanya sebatas tajalliy sifatnya yang agung.

Sebagai mukmin, kita harus dapat bertemu dengan Allah melalui makrifatullah, dengan memperhatikan ciptaanNya, merenungkan qadha dan qadarNya kita akan dapat menemukan Allah. Bahkan Allah juga dapat ditemukan disisi orang yang sedang sakit, orang yang kelaparan dan orang yang kesusahan, demikian sabda Nabi dalam hadis Riwayat Imam Muslim, artinya dengan menengok orang yang sakit, memberi makan orang yang kelaparan, dan membantu orang yang kesusahan maka pada hakekatnya kita telah bertemu dengan Allah, karena kita telah menjalankan apa yang dicintai olehNya, atau paling sedikit lima kali dalam sehari, kita telah bertemu dengan Allah. dalam sholat ketika kita membaca Iyyaka na'budu waiyyaka nasta'in, kita bahkan telah berinteraksi langsung dengan Allah, kita hadapkan wajah kita kehadhiratNya, berbisik bermunajat menyebut namaNya, maka sering kita rasakan setelah elesai melakukan sholat ada rasa ketenangan dan ketentraman merasuk dalam kalbu.
Ahhhh...alangkah nikmatNya bertemu dengan Allah..

Tidak ada komentar: